PADANG - Sebanyak 21 pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kartini Perindo Sumatera Barat dilantik di kantor DPW Partai Perindo Sumatera Barat di Jalan Batang Agam, Kota Padang.

Pelantikan itu langsung dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kartini Perindo, Ratih Gunaevy dan Sekjen DPP Kartini Perindo Eva Muthia serta Koodinator Daerah Pemilihan Wilayah Sumbar Johanes Julinar dan Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat HM. Tauhid

foto: Rus Akbar/Okezone

Menurut Ketua DPW Kartini Perindo Sumbar yang baru dilantik Cut Dona Kordelia, Kartini Perindo Sumbar sangat prihatin dengan data bahwa 75,69 persen perempuan Indonesia usia 15 tahun ke hanya tamatan SMP ke bawah.

“Angka partisipasi sekolah perempuan memang sudah meningkat dibandingkan persentase sekolah pria, tetapi itu hanya pada tingkat pendidikan rendah,” katanya saat memberikan kata sambutan, Rabu (31/8/2016).

Padahal sambungnya, pendidikan perempuan sangat berdampak pada meningkatnya pendidikan anak. Perempuan berpendidikan paham akan pentingnya pendidikan dan saat menjadi ibu ia akan menjadi pendukung utama pendidikan anaknya.

“Untuk itu Kartini Perindo Sumatera Barat terus mengembangkan paradigma betapa pentingnya pendidikan perempuan melalui, program-program yang telah kami siapkan,” katanya.

Di antara program yang menjadi unggulan DPW Kartini Perindo Sumatera Barat adalah melatih perempuan untuk lebih mandiri dan dan mampun membantu menompang perekonomian keluarga.

“Kami juga akan membuat pelatihan untuk public-speaking, peserta dari perempuan di Sumatera Barat supaya mereka tampil dan menyuarakan pemikiran-pemikiran mereka secara mantap,” ujarnya.

Setelah pelantikan pengurus DPW Kartini Perindo Sumbar, ke depan akan dilanjutkan pelantikan DPD Kartini Perindo tingkat kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat.

Sementara Sekjen DPP Kartini Perindo Eva Muthia menjelaskan DPW Kartini Perindo Sumbar merupakan DPW Kartini Perindo pertama yang dilantik se-Indonesia.

“Kartini Perindo Sumbar pertama kali yang lolos dari administrasi dan verfikasi kepengurusannya diantara provinsi lainnya,” ujarnya.(http://news.okezone.com/read/2016/08/31/340/1477639/pengurus-dpw-kartini-perindo-sumatera-barat-dilantik)