Pelantikan Pengurus DPW KARTINI PERINDO DIY dan Bazar Murah KARTINI PERINDO
Pengukuhan dan pelantikan Rescue Perindo, Baja, Grind dan Kartini Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Ndalem Notoprajan, Ngampilan Kota Yogyakarta, berlangsung meriah.

Pasalnya, pelantikan di lingkungan Keraton Yogyakarta, ini adalah pelantikan satu-satunya sayap partai politik di Indonesia.

Ketua panitia pelantikan empat sayap Partai Perindo, RM Jefferson Lanang Haryo Prakoso mengatakan, alasan diadakan pelantikan di lingkungan keraton adalah sebagai simbol bahwa Partai Perindo dan sayap Perindo DIY selalu bersinergi dan juga kulonuwun dengan adat dan budaya keraton Yogyakarta.”Karena tidak bisa dipungkiri bahwa ini masih mendominasi histori di Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujar Lanang.

Lanang, Ketua DPW Pemuda Perindo DIY ini berharap empat sayap yang telah dilantik dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk  membesarkan nama Partai Perindo di wilayah DIY.

Ketua Umum Rescue Perindo Adin Denny menambahkan, pelantikan empat sayap di Ndalem Notoprajan, Ngampilan Kota Yogyakarta, adalah satu-satunya pelantikan sayap partai di lingkungan keraton.

“Ini lompatan bagus secara politis bahwa pelantikan sayap di lakukan di pendopo,” kata Adin di lokasi.

Adin melanjutkan, pelantikan di lingkungan keraton Yogyakarta ini menunjukan Perindo diterima di semua lapisan masyarakat.

“Hal ini juga bisa terlihat bahwa Perindo bisa di terima di semua masyarakat, dan juga bisa berada dalam lingkungan budaya yang tinggi tata kramanya,” pungkasnya.

Okezone

 

2